Resep: Lezat Semprit sagu keju lumer

Semprit sagu keju lumer. Tantangan buat bikin sagu keju biasa nya cara membentuk nya yang bikin jari jari dan jempol semua cantengan plus keringetan ngeden karena adonan kekerasan. Hasil kuenya gk putih karena tepung sagunya gk putih ya teman-teman,ini tepungnya yang langsung beli dipasar dan kg'n punya jadi hasilnya begini warnanya. Semprit keju lumer. maizena•keju kecil(merk apa aja)•susu kental manis putih•margarin palmia.

Semprit sagu keju lumer Bagi anda yang tertarik ingin membuat sendiri di rumah, berikut kami sajikan sebuah resep kue semprit sagu yang lezat dengan paduan keju yang menambah lezat kue satu ini. kue sagu keju lumer spesial buatan @tokokueboluenak. (Gambar: @niguayola). Disemua resep diatas, tepung sagu disangrai terlebih dahulu. Hal ini agar kue sagu memiliki sensasi rasa lumer. Kamu bisa punya Semprit sagu keju lumer using 8 ingredients and 8 Langkah. Begini caranya masak itu.

Bahan dari Semprit sagu keju lumer

  1. Ini 400 gr of tepung tapioka sangrai (berat setelah di sangrai).
  2. Ini 200 gr of mentega.
  3. Anda membutuhkan 150 gr of gula halus.
  4. Persiapkan 2 butir of kuning telur.
  5. Anda membutuhkan 100 gr of keju cheddar di parut.
  6. Ini 27 gr of susu bubuk (1 Bks susu Dancow).
  7. Anda membutuhkan 1 Bks of santan kara (65 ml).
  8. Ini 1 lembar of daun pandan.

Rekomendasi resep kue semprit keju dan cara membuatnya yang enak sampai lumer di mulut. Kue-kue kering selalu disajikan selama Lebaran. Dimulai dari nastar, lidah kucing, kastangel, hingga semprit keju. Belum afdol rasanya kalau belum mencicipi semua kue Lebaran, bukan?

Semprit sagu keju lumer langkah demi langkah

  1. Sangrai tepung tapioka dengan 1 lembar daun pandan. Kalau daun pandan sudah kering tanda nya cukup proses sangrai nya. Tadi aku sangrai 1 Bks tapioka berat 500gr, setelah di sangrai pas jadi 400 gr. Biarkan sampai tepung benar² dingin suhu ruang..
  2. Parut keju, lalu oven dengan suhu 130°c selama 10 menit. Lalu biarkan di suhu ruang. Sisihkan.
  3. Mixer mentega dan gula sampai mengembang, kira² selama 7 menit dengan kecepatan sedang. Lalu masukkan kuning telur satu persatu, aduk sampai rata..
  4. Setelah itu masukkan keju parut ya. Aduk lagi sampai rata pakai spatula..
  5. Kemudian masukkan tepung dan susu bubuk secara bertahap. aduk lagi sampai rata..
  6. Tambahkan santan, aduk lagi sampai tercampur rata..
  7. Ambil adonan, masukkan ke plastik segitiga. Lalu letakkan di loyang dengan spuit. Oven dengan suhu 150°c selama 30 menit. Api bawah aja ya. Lakukan sampai habis..
  8. Ini resep asli nya.

Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini, juga bertekstur lembut dan lumer seketika saat dimulut. Mulai dari kue semprit keju, kue semprit sagu cokelat, kue sagu susu, kue semprit sagu jahe, kue semprit sagu selai strawberry, kue semprit sagu kenari, kue Mungkin karena keju edam adalah keju tua, jadi teksturnya jadi lebih padat dan agak liat. Kalau keju cheddar cenderung lumer di adonan. Resep Kue Kering Semprit Sagu Keju - Kue semprit merupakan kue kering khas lebaran Idul Fitri yang memiliki rasa enak, manis, lembut dan renyah lumer ketika dikunyah. Ini lah salah satu yang membuat kue jadul semprit banyak di sukai banyak orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Sempurna Lidah Kucing Simpel Tanpa Cetakan 🤗

Cara termudah untuk Membuat Lezat Kue Kacang

Resep: Yummy Semprit Jadoel