Cara termudah untuk Memasak Lezat Telor gabus

Telor gabus. Lihat juga resep Telur gabus keju enak lainnya. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran.

Telor gabus Dengan pelengkap wijen, telur gabus akan terasa lebih lezat. Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis. Anda ingin membuat makanan telor gabus yuk ikuti resep dan cara membuat kue telor gabus di sini. Kamu bisa punya Telor gabus using 6 ingredients and 7 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Telor gabus

  1. Ini 200 gram of tapioka /sagu.
  2. Anda membutuhkan 30-35 gram of margarin.
  3. Persiapkan 2 butir of telur.
  4. Anda membutuhkan 30 gram of keju chedar parut / 1 bungkus keju Craft mini.
  5. Anda membutuhkan 1/2 bks of royco ayam.
  6. Ini of Minyak goreng.

Telur gabus keju buatnya gampang bisa untuk jualan. Find telur gabus stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. KATA OMA Telur Gabus Rasa Gula Aren Rasa Keju. Telur Gabus Kata Oma Rasa Keju Reseller.

Telor gabus langkah demi langkah

  1. Kocok bersamaan : telur, margarin, royco dan keju parut sampai tercampur rata seperti di gambar.
  2. Lalu masukan tapioka, uleni hingga benar benar kalis, tercampur rata dan enak untuk di bentuk. Kalau adonan masih terasa kasar atau kurang enak dipulung tambahkan sedikit margarin (( jangan menambahkan air sedikitpun !!)).
  3. Berikutnya merendam adonan yang sudah dibentuk. Saya menyiapkan 2 wadah berisi minyak dingin. 1 direndam langsung di wajan,, 1 lagi minyak ditaruh di baskom / wadah..
  4. Bentuk adonan telor gabus, lalu rendam dalam minyak dingin di wajan kurang lebih 10 - 15 menit..
  5. Nyalakan api. Jangan diaduk, biarkan kue mengapung dengan sendirinya, setelah kue cukup keras, kue yang saling menempel bisa dipisah. Sambil menunggu kue diwajan matang, kita bisa merendam adonan selanjutnya di wadah satunya lagi. Saya rendam kue pake saringan supaya nanti mudah di angkat sewaktu mau di goreng..
  6. Goreng kue gabus hingga kuning kecokelatan. Tiriskan, tunggu benar benar dingin baru masukan toples. Kalau mau tambah renyah kue yang sudah matang bisa di oven sebentar. Begitu juga kalo kue dirasa kurang renyah, jangan digoreng lagi ! Cukup di oven saja sebentar..
  7. Suhu minyak yang terlalu panas membuat warna telor gabus menjadi kurang cantik. Jadi baiknya jika kue sudah matang, matikan dulu api, sambil menunggu suhu minyak turun (ga perlu sampai dingin sekali) kita bisa merendam kue diminyak dingin dalam wadah satunya lagi. Ini contoh kue yang digoreng diminyak terlalu panas, warnanya sedikit lebih gelap..

Kue telur gabus manis ini dapat kamu buat untuk stok camilan sembari bekerja maupun binge watching serial kesukaan. Telor gabus rasa gula merah sama saja bentuknya sama telor gabus warna tapi rasanya berbeda,telor gabus gula merah juga banyak minati pelanggan karena rasanya yang manis,gurih dan. @telurgabus KRENYEES TELUR GABUS @mamatelurgabus telurgabus @kuedaki.iid telur gabus snack keju@telurgabusmr.cuwk Telur Gabus. Resep Telur Gabus Tanpa Keju Hallo teman-teman divideo kali ini cicik mau mengajak kalian. Resep telur gabus sangat cocok sebagai referensi buat anda untuk membuat masakan camilan kue untuk keluarga tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Sempurna Lidah Kucing Simpel Tanpa Cetakan 🤗

Cara termudah untuk Membuat Lezat Kue Kacang

Resep: Yummy Semprit Jadoel