Cara termudah untuk Membuat Lezat Kue biji Ketapang

Kue biji Ketapang. Seruni.id - Biji ketapang adalah salah satu kue khas lebaran dengan rasa gurih dan renyah, yang bikin semua orang ketahigan. Kue ini, merupakan kuliner khas Betawi paling legendaris, yang kini. Resep Kue Biji Ketapang, Camilan Khas Betawi yang Cocok Disuguhkan Saat Lebaran Yakni rasa asin dan manis.

Kue biji Ketapang Nama kue biji ketapang hanyalah berasal dari bentuknya yang serupa dengan biji ketapang. Mungkin bagi anda pecinta kue sudah tidak heran dengan cemilan yang satu ini. Biji ketapang adalah salah satu kudapan renyah yang harus ada sebagai sajian lebaran. Kamu bisa memasak Kue biji Ketapang using 7 ingredients and 6 Langkah. Begini caranya capai itu.

Bahan dari Kue biji Ketapang

  1. Anda membutuhkan 1 kg of terigu.
  2. Persiapkan 200 gram of mentega.
  3. Anda membutuhkan 1/4 kg of gula pasir.
  4. Persiapkan 2 butir of telur.
  5. Anda membutuhkan 2 sashet of Vanili bubuk.
  6. Anda membutuhkan 1/4 of kelapa parut.
  7. Persiapkan secukupnya of Air.

Kebanyakan orang memilih membeli jadi namun ternyata membuatnya sendiri lebih mudah, lho. Kue biji ketapang ini sangat pas di sajikan saat lebaran tiba dan pada kenyataannya sebagian besar rumah rumah dihiasi dengan kue biji ketapang dan beberapa jenis kue yang lain. Dinamai biji ketapang karena bentuknya mirip buah dari pohon ketapang. Buat kamu yang pernah merasakan kue kering ini tentu bisa membayangkan apa saja bahan yang digunakan untuk.

Kue biji Ketapang langkah demi langkah

  1. Siapkan bahan. Lalu sangrai kelapa parut dengan api kecil hingga kecoklatan.
  2. Kocok telur, vanili bubuk, dan gula pasir.
  3. Tambahkan mentega dan kelapa sangrai, aduk hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan terigu dan air sedikit demi sedikit, adoni hingga adonan bisa dibentuk.
  5. Lalu Bentuk adonan sesuai selera.
  6. Kemudian goreng adonan yg sudah di bentuk di api kecil hingga matang, lalu angkat & tiriskan kue Ketapang pun siap disajikan..

Resep Membuat Kue Biji Ketapang - Ada yang masih asing dengan nama tumbuhan yang satu ini. sepertinya bagi orang muslim tidaklah asing mendengar biji ketapang. Recipe: Ketapang seeds Cake. [YT: Kue Biji Ketapang Yang Gurih Dan Enak Cocok Untuk Resep Kue Biji Ketapang Renyah Dan Empuk ini juga bisa anda praktekkan untuk menambah koleksian. Kue biji ketapang merupakan salah satu hidangan kue kering yang sangat digemari pada saat hari raya Idul Fitri alias lebaran. Lihat juga resep Biji ketapang renyah enak lainnya. Kue Biji Ketapang khas Betawie (cap Bintang Jaya, rasa terjamin) terbuat dari tepung terigu, margarine, telur, susu dan parutan kelapa sangrai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep: Sempurna Lidah Kucing Simpel Tanpa Cetakan 🤗

Cara termudah untuk Membuat Lezat Kue Kacang

Resep: Yummy Semprit Jadoel